Festival Anak Muslim 2019: Menjadi Juara Bukan Tujuan, Alhamdulillah, Allah Mudahkan

Thursday, March 14th 2019. | Kegiatan SD

Pelataran SD Negeri Madyopuro 5 nampak riuh oleh gegap gempita para siswa dan pendamping perwakilan dari sekolah-sekolah se-Kecamatan Kedungkandang, Selasa, 12 Maret 2019. Hari itu sedang dilaksanakan Festival Anak Muslim (FAM), yang merupakan event tahunan untuk mencari siswa-siswa berbakat di bidang nonakademik.

Sebagai sekolah yang masih terhitung baru, SD Islam Khoiru Ummah pun tak ingin ketinggalan untuk ikut memeriahkan. Beberapa siswa pilihan coba diikutkan seleksi awal di tingkat Gugus 2. Alhamdulillah, beberapa siswa berhasil lolos 3 besar dan masuk seleksi di tingkat kecamatan.

Sangat disadari bahwa persaingan di tingkat kecamatan akan semakin ketat. Oleh karena itu, para siswa yang lolos seleksi pun dibina dan dimotivasi sesuai dengan bakat mereka masing-masing. Tak hanya memaksimalkan kemampuan dan bakatnya, pembinaan juga difokuskan pada mental building dan pembaruan niat. Hal ini dirasa paling penting, karena Allah menilai segala sesuatu berdasarkan niatnya. Para siswa terus digembleng agar senantiasa meniatkan ikut perlombaan karena Allah, karena ingin mensyiarkan agama Allah. Sedangkan masalah menang atau kalah, itu adalah rezeki yang tak akan tertukar jika memang telah menjadi takdir kita.

Alhamdulillah, atas pertolongan dan izin Allah, diiringi ikhtiar dan kerja keras, beberapa perwakilan siswa SD Islam Khoiru Ummah berhasil mengukirkan prestasi terbaiknya di ajang perlombaan tingkat kecamatan tersebut. Prestasi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Juara 1 Lomba Tartil Quran Putra yang diraih oleh ananda M. Fahmi Ali Abdurrahman kelas VA.
  2. Juara 1 Lomba Tartil Quran Putri yang diraih oleh ananda Syafa Sekar Aulia kelas IVB.
  3. Juara 1 Lomba Hifdzil Quran yang diraih oleh ananda Arfan Fadillah Arifin kelas VA.
  4. Juara 3 Lomba Adzan yang diraih oleh ananda Ramzy Yazid Thalib kelas VA.

Selamat atas prestasi yang telah terukir dengan sangat indah dalam tinta sejarah perkembangan SD Islam Khoiru Ummah. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam perlombaan di tingkat selanjutnya. Man jadda wajada!

Related For Festival Anak Muslim 2019: Menjadi Juara Bukan Tujuan, Alhamdulillah, Allah Mudahkan